Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Saturday, August 8, 2009

Cara Sukses Lebih Mudah & Lebih Cepat

Banyak orang yang sudah bekerja keras, namun belum menghasilkan sukses yang besar. Ada juga orang yang ingin sekali sukses, namun mempunyai keterbatasan sumber daya. Ada orang yang ingin berbisnis, namun mempunyai keterbatasan modal, atau keterbatasan kemampuan. Salah satu yang sering dilupakan orang, atau belum diketahui orang adalah bahwa dalam membangun bisnis, kita semua dapat menggunakan faktor yang satu ini. Faktor Daya Ungkit. Dengan faktor daya ungkit, Anda dapat melakukan jauh lebih banyak, jauh lebih mudah, jauh lebih cepat, dengan lebih sedikit.

Note : Anda tidak akan pernah sendirian dalam membangun Bisnis. Jangan Lakukan sendirian, “SUPERMAN” itu tidak bagus untuk bisnis. Gunakan Faktor-faktor Pendukung di dalam Membangun Bisnis.

Daya Ungkit

Dengan daya ungkit, Anda bisa mencapai impian-impian Anda. Semakin panjang pengungkitnya, semakin besar daya ungkitnya. Semakin banyak “daya ungkit kekayaan” maka semakin besar impian Anda bisa diraih.
Dengan pengungkit, Anda akan mempunyai potensi daya yang tanpa batas. Misalnya, seorang penyanyi yang membuat rekaman nyanyiannya. Uang akan mulai dihasilkan ketika rekamannya terjual, bahkan ketika ia lagi tidur. Hasil kerja sekali, namun bisa menghasilkan berkali-kali. Bandingkan dengan sekedar menjadi seorang pengamen.

Dalam dunia bisnis, ada 5 jenis daya ungkit :

==> OPM (Opium, Others People’s Money)
Kalau ditanyakan pada banyak orang, alasan kenapa orang tidak berbisnis, rata rata, sebagian besar menjawab tidak punya modal. Biasanya modal di sini diartikan uang. Sesungguhnya, uang bukanlah penyebab utama orang tidak berbisnis. Rasa takut gagallah yang menghambat keberanian orang. Seandainya pun memang tidak memiliki uang, Ada sumber lain, yaitu dengan uang orang lain. Sumber uang orang lain ini adalah uang bank ataupun uang teman. Ya! Anda pun bisa sukses dengan uang teman Anda ataupun uang yang diberikan oleh Bank secara Cuma-Cuma, dengan tehnik-tehnik tertentu. Ada seorang pengusaha sukses yang bisa membeli ruko dengan kartu kredit yang dimilikinya. Loh, kok bisa. Orang ini ditawari ruko dengan harga murah dan bisa dicicil. DP nya pun bisa dicicil. Ia melihat visi bahwa ruko tersebut akan naik harganya, sehingga ia akhirnya berani membayar DP nya dengan tarik di merchant milik temannya, seolah-olah membeli barang. Otomatis tanpa kena bunga. Uang ia gunakan untuk membayar DP dan transaksi ia balikkan. Ia secepatnya menjual ruko yang ia beli tadi ke orang lain dan bisa memperoleh keuntungan.

==> OPE (Other People’s Experience)
Salah satu faktor menentukan dalam kekayaan adalah pengalaman. Pengalaman menentukan kecepatan seseorang meraih kekayaan. Untuk membangun bisnis, apabila mempelajari sendiri akan memakan waktu yang lama. Tidak ada jalan mudah untuk sukses, yang ada jalan cepat. Jalan cepat untuk menjadi sukses di bisnis adalah dengan memakai pengalaman orang lain. Sekarang ini, ada system waralaba yang memungkinkan seseorang bisa langsung berbisnis tanpa punya pengalaman bisnis sebelumnya. Seperti Jhonny Andrean, tukang salon terkenal, yang membeli waralaba Bread Talk (sebagai terwaralaba). Jhonny di sini memakai OPE untuk mulai berbisnis di sektor makanan. Bayangkan kalau dia sendiri harus mencoba sendiri resep membuat roti. Bisa-bisa, roti yang dibuatnya bounding atau keriting. Setelah memahami sistem waralaba, akhirnya Dia pun membuat waralaba makanan milik sendiri. JCO yang merupakan waralaba makanan pembuatan aneka donat, adalah milik Jhonny sebagai pewaralaba. Anda bisa juga mengikuti bisnis waralaba pribadi atau multi level marketing istilah dulunya. Di bisnis ini, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman orang lain.

==> OPI (Other People’s Ide)
Anda merasa bingung mau memulai bisnis apa? Tenang saja, ada banyak ide berkeliaran di luar sana. Tugas anda adalah menemukan orang yang mempunyai banyak ide itu. Anda punya uangnya, Orang lain punya idenya. Ada banyak ide berkeliaran di luar sana. Anda bisa mencarinya, mengambil dan memodifikasi ide tersebut. Anda juga bisa mengajak kerjasama orang yang punya ide.

==> OPT (Other People’s Time)
Ini salah satu pengungkit yang bernilai tinggi. Kenapa? Karena, Waktu adalah berharga sekali. Waktu yang sudah lewat, tidak bisa kita ambil lagi, bahkan dengan membayar berapapun, waktu kita tidak akan kembali lagi. Nah, solusinya adalah dengan daya ungkit waktu orang lain.
Buat Anda yang tidak mempunyai waktu yang cukup untuk membangun bisnis, mungkin karena Anda sendiri masih berstatus sebagai karyawan, Anda bisa mengungkitnya dengan waktu orang lain. Anda bisa mencari tenaga kerja atau professional-profesional yang sangat baik untuk membangun bisnis Anda. Anda bisa membangun bisnis sambil tetap kerja di awalnya. Konsekuensinya, Anda membayar gaji ke mereka. Nah, bagaimana kalau Anda tidak mempunyai uang untuk membayar gaji mereka? Ya, Anda bisa dengan Opium, daya ungkit Uang Orang Lain. Dengan system bagi hasil antara Anda dan yang punya modal, atau bisa juga dengan jurus utang di bank. Nah, buat Anda yang tidak mempunyai modal, dan juga tidak mau ngutang di bank, Anda bisa mengikuti bisnis waralaba pribadi, atau istilah dulu Multi Level Marketing. Di bisnis ini, ada banyak daya ungkit waktu orang lain. Ketika Anda awalnya bergabung, sendirian, mungkin Anda Cuma punya waktu 1 jam sehari untuk menjalankan bisnis ini. Namun ketika Anda mendapatkan partner usaha, misalkan 2 orang awalnya, yang juga cuma punya waktu 1 jam untuk menjalankan usaha ini, artinya Anda sekarang sudah mempunyai waktu 3 jam per hari, yang diperoleh 1 jam milik Anda sendiri dan 2 jam lagi dari rekan usaha Anda. Misalkan, Untuk mencapai Sukses, jika Anda lakukan sendiri, maka memerlukan waktu 20 tahun kerja, dengan 8 jam per hari. Ketika dengan menggunakan daya ungkit waktu orang lain, dengan 20
orang rekan usaha yang masing-masing mempunyai waktu 1 jam usaha per hari, maka kesuksesan bisa Anda raih dalam waktu hanya 8 tahun. Beda sekali bukan? Bandingkan kalau Anda mempunyai 200, 2000, 20.000, 200.000 atau bahkan 2 juta waktu orang lain?

==> OPW (Other People’s Work)
Daya ungkit yang ini tidak susah untuk Anda dapatkan. Kenapa? Karena banyak orang menginginkan pekerjaan. Banyak orang lebih menginginkan Kenyamanan dan keamanan financial, daripada kebebasan financial. Padahal nyaman dan aman belum tentu bebas. Bebas sudah pasti aman dan nyaman. Nah, Anda bisa menggunakan daya ungkit ini. Rekrutlah orang-orang yang menginginkan pekerjaan, dan buatlah system, delegasikan kerja pada mereka, yang tidak mau atau tidak bisa Anda lakukan. Biarkan mereka yang melakukannya untuk Anda.
Orang-orang Sukses di bidang bisnis, adalah orang-orang yang pandai menggunakan daya ungkit kerja orang lain. Bill Gates sendiri bukanlah seorang yang benar-benar ahli di bidang computer, namun Bill Gates banyak mempekerjakan ahli di Microsoftnya. Keterampilan yang perlu Anda kuasai di sini adalah keterampilan kepemimpinan.

==> OPN (Other People’s Network)
Jaringan merupakan faktor penggali yang sangat penting. Tidak ada orang sukses tanpa jaringan. Coba anda lihat, Perusahaan besar karena memiliki jaringan alias network yang besar. Nah, kalau tidak punya jaringan sendiri yang besar, Anda bisa menggunakan jaringan orang lain. Seperti Bill Gates, yang memasarkan softwarenya lewat jaringan pemasaran milik IBM. Jadi setiap computer IBM, dilengkapi dengan software Windows. Bayangkan kalau misalnya Bill Gates harus merintis sendiri jaringannya? Ia bisa sukses karena juga menggunakan jaringan
orang lain.

Nah, setelah Anda membaca tentang Daya Ungkit ini, pastikanlah Anda menggalinya dalam kehidupan Anda. Gunakanlah daya ungkit untuk mendongkrak sukses Anda jauh lebih besar dan lebih cepat. Jadi, Silahkan lengkapi diri Anda dengan Daya ungkit di sekeliling Anda.
Siapakah Daya Ungkit OPM Anda?
Siapakah Daya Ungkit OPE Anda?
Siapakah Daya Ungkit OPI Anda?
Siapakah Daya Ungkit OPT Anda?
Siapakah Daya Ungkit OPW Anda?
Siapakah Daya Ungkit OPN Anda?

Jauh lebih lengkap tentang system daya ungkit, info di http://www.terobosansukses.antonhuang.com .

$UK$E$ $ELALU BUAT ANDA

No comments:

Post a Comment