Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sunday, October 9, 2011

Edison: Saya Sudah Kehabisan Kegagalan

Ada kata-kata mutiara indah dari Thomas Alfa Edison :
“Saya sudah kehabisan apa yg disebut orang kegagalan. Dengan kegagalan tsb, Saya malah mengetahui ribuan bahan penyebab lampu tidak menyala…!”
Ini adalah ungkapan Thomas Alva Edison saat ditanya orang prihal kegagalannya  mencoba sekitar 6.000-an bahan sampai menemukan lampu pijar. Berkat temuannya dan perkembangan teknologi dari masa ke masa, sekarang milyaran umat manusia bisa menikmati lampu listrik. Listrik bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok umat manusia dalam aktivitas sehari-hari.
Temuan yg bermanfaat puluhan tahun atau bisnis yg bisa memberikan manfaat bagi ribuan orang adalah perjuangan panjang yg tak mengenal kata gagal.
Gagal hanyalah istilah menakuti diri sendiri bagi orang yg mengucapkannya. Jika kita menyikapi kata gagal dengan kata “hikmah”, maka tiada lagi yg tidak berguna dari kejadian hidup sehari-hari.
Hari terus berubah, dan hidup hari ini belum tentu sama dengan hari esok. Yang menentukan adalah sikap positif kita menghadapi peristiwa-peristiwa dalam hidup, baik menyenangkan maupun kurang menyenangkan.
Dibalik setiap masalah, terkandung sejuta hikmah…!

No comments:

Post a Comment